Kamis, 14 Mei 2009

CERITA KONYOL

AKU, KAMU, DIA DAN MEREKA
Ini sebuah cerita aneh tentang seorang yang bernama 'Q'. suatu malam, dia membuka sebuah buku kecil yang berisi tulisan tangannya. Lantas dia membacanya.
Di halaman pertama, dia menemukan kata "Sahabat"
Di halaman keempat, dia menemukan kata "Iblis dan Malaikat"
Dia tersenyum membaca tulisan tentang kisahnya.
tertanggal 10 November 2007. 'Q' tersentak kaget. ia lupa dan sungguh terlejut mendapati nama itu telah tertulis di lembar kisahnya jauh sebelum Ia menyadari nama itu akan memberi kesan berbeda di masa kini. Disana tertulis "... dia tadi menyebutkan beberapa nama yang berkaitan dengan AI'...". OMG !! AI'???
Saat itu, nama itu tidak banyak berkesan baginya. Namun, tidak untuk sekarang. Kalau sekarang, dia Lollipop yang menyebalkan... !! Let's Fight !!!!

Di halaman selanjutnya. 'Q' akhirnya mendapati nama itu, ATA.
Iblis yang diturunkan ke bumi untuk menggoda iman 'Q'.

Lalu, di halaman yang lain, dia sempat menemukan nama seorag teman yang akan lebih diketahuinya sekarang, O3k.  Di tanggal yang sama, secara implisit tertulis kalimat bermakna ," aku tahu AI' yang mana..."
'Q' sempat terdiam, pikirannya bergerak mundur ke masa lampau. Dan dia sedih, karena disana dia menemukan ketidakjujurannya. padahal 'Q' dan mereka selalu berucap BFF BUKAN WFF.

Halaman demi halaman dibaliknya, disana banyak ditemukan cerita yang nampak biasa namun berkembang tak terduga di masa kini. 
Itulah kisah yang dimiliki 'Q'.

"Aku takut perasaan suka ini akan menjadi kebencian"
085646518341. My name is Chocola, ATA.

Lalu sebuah tulisan membuat 'Q' menjerit.
Tertanggal minggu terakhir bulan November 2007. "Ini adalah hari yang paling aku  tunggu-tunggu, karena pada hari ini aku semestinya bertemu ATA !!" dan dia memang berjumpa dengan ATA.
"Seorang yang tidak menghargai temannya lebih rendah dari sampah !!" petikan dari komik Naruto yang lantang ditujukan seorang sahabat 'Q' pada ATA.
Tahu tidak, itu sangat menyedihkan.... Why?? Karena 'Q' tidak pernah berhenti memikirkan orang yang membuat sahabatnya murung.

Jika ada dua opsi :
1. Dia memiliki perasaan yang 'Q' miliki
2. Sahabat 'Q' menyayangi dia
Sudah pasti, lebih indah jika kami berbaur. asalkan ATA disayang oleh orang yang 'Q' sayangi. 'coz my friends are my jewel.
aku juga tahu ATA is my treasure.

Lalu 'Q' kembali ke masa sekarang. Menatap handphone yang berdering. sebuah pesan masuk, bertuliskan : you are crazy and you don't realize it. that worst....
Yeah! I am crazy. tapi 'Q' menikmati kegejean itu. Dia tahu bahwa dia bodoh.

Sebuah kutipan : If I was being honest with myself, I knew I was eager to get to school because I would see him and that was VERY, VERY STUPID.

Ini bukan tentang ATA atau AI' tapi tentang 'Q'.
ATA adalah matahari yang menyilaukan mataku. Susah... meyakinkan diriku untuk melepas perasaan yang selama ini tak rela untuk kulepaskan karena dia sosok yang begitu jauh dan tinggi. Namun aneh, sosok AI' yang bisa dibilang berlawanan 180 derajat bisa menghantui pikiranku. 'Q' juga tidak paham dengan kewarasan pikirannya. Tersenyum melihatnya tersenyum.

'Q' ingat lagi pada sosok ATA. dia berusaha meyakinkan dirinya tentang apa yang ingin dipastikannya. Dan seorang 'Q' berkaca-kaca dibuatnya. 'Q' sadar 'Q' sayang ATA bukan suka ATA. She hope. 'Q' juga mulai sadar akan ketertarikannya pada AI'. tapi dia tidak mau mengakuinya karena dia keras kepala. 'Q' tidak mau kalah karena AI' yang aneh itu hampir membuatnya merasa kalah. Why?? Karena dia membuat 'Q' tertarik.
Tapi 'Q' merasa tidak berhasil menariknya. Mungkin.

Betapa anehnya tingkah lakunya. Betapa manisnya senyum di bibirnya. Dengarkan curhat 'Q' tentang dirinya...
STUPID!

Lalu 'Q' sadar sudah semakin dekat waktu untuk menceritakan ketidakjujurannya pada seorang sahabat. Takut sih, tapi harus. Dan 'Q' nggak mau menangis di hadapan sahabatnya yang itu gara-gara seorang ATA.
Tapi 'Q' yakin, dia mampu melepas belenggu ATA yang mengunci hatinya. MY HEART UNLOCK. karena sudah cukup lelah dengan kekonyolan yang dilakukannya bertahun-tahun.
Kadang 'Q' berpikir, apa selama ini dia tidak membuang waktunya sia-sia? TIDAK ADA YANG SIA-SIA. IT'S LIFE.

Kenangan, 'Q' selalu merasa menemukan hal yang membuatnya tidak akan lupa tentang kehidupan sekolah di akhir tahun itu. Selalu di akhir. Kenapa tidak sadar jauh sebelum akhir?
Entah itu ATA, AI', atau kamu yang mengisi hari-hari 'Q' akhir-akhir ini.

To my friends : I love you

Tidak ada komentar: